Disnak dan Diskes Harus Turun ke Lapangan

340 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua DPRD Riau drh H Chaidir MM menghimbau kepada Dinas Peternakan (Disnak) dan Dinas Kesehatan (Diskes) untuk secepatnya turun ke lapangan dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Pasalnya, saat ini terus menerus korban suspek flu burung meningkat tajam menjadi 23 orang.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut dua satker ini secepatnya turun kelapangan dalam memberikan penyuluhan tentang virus flu burung. Sehingga masyarakat secara bersama-sama memahami dan mengatasi permasalahan yang terjadi,” kata Chaidir kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Selasa (21/8).

Menurutnya, kedua satker ini langsung turun ke lapangan dengan memberikan kegiatan pengendalian yang terarah kepada masyarakat. Untuk bagaimana menata cara pola hidup yang sehat.

“Yang jelas program ini harus dijalan secara terus menerus. Jangan sampai menunggu satu persatu jatuh korban,” pintanya.

Chaidir menyatakan program depopulasi hanya salah cara saja. Ini semua tergantung dengan pola kehidupan masyarakat. Yang lebih penting dengan upaya-upaya pola kehidupan yang lebih bersih. Sehingga semua penyakit yang datang dapat terhindari dibuatnya.

“Kalau saya rasa dengan cara dipopulasi saja hal itu tak akan efektif. Lebih baik dua satker ini memberikan penyuluhan tentang cara pola hidup yang sehat. Dan diminta kepada Pemprov harus dapat menganggarkan kegiatan lingkungan yang bersih. Jangan hal ini dibebankan kepada masyarakat,” katanya sembari berharap. (Dd)

 

Posting Terkait