Disperindag: Harga Sembako Stabil Hingga Lebaran

531 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Perindusterian dan Perdagangan provinsi Riau menjamin harga barang Sembako akan stabil hingga lebaran mendatang. Keadaan ini menyusul pernyataan instansi lainnya seperti Bulog dan hasil pantauan harga barang di pasar tradisional di Pekanbaru. 

“Dari sidak gubernur kemarin, dan pantauan harga barang di sejumlah pasar-pasar tradisional kota Pekanbaru, maka harga Sembako akan stabil hingga sepekan mendatang termasuk pada lebaran nanti,”terang Rifai Yasin yang menjabat Kasubdin Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Riau kepada RiauInfo, Jumat (26/09) di Pekanbaru.Perkiraan harga barang stabil ini juga bertolak dari kenyataan harga tersebut tidak akan naik melebihi 10 hingga 15 persen dalam waktu lebih dari 15 hari. Disperindag baru akan mengakui kenaikan harga barang jika telah melewati 15 persen dan melewati waktu 15 hari tersebut.

“Paling tinggi kenaikan harga barang dan ini bukan semua barang, mungkin dari satu jenis barang saja, akan naik hingga 10 persen saja dalam pekan ini. Palingh juga harga daging pada waktu lebaran nanti,”ujar Rifai kepada RiauInfo.(Surya)

 

Posting Terkait