Disperindag Pantau Barang dan Makanan Selama Bulan Puasa

499 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Terkait dengan Sidak yang dilakukan oleh Walikota Pekanbaru Herman Abdullah ke beberapa pasar tradisonal yang ada di Pekanbaru, yakni pasar Sail dan Pasar Palapa di jalan Durian Kecamatan Payung Sekaki, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru Suraji mengatakan akan terus melakukan pemantauan harga pasar saat ini. 

Bahkan menurutnya, pemantauan intensif ini sudah dilakukan pihaknya jauh hari sebelumnya. Terkait dengan kenaikan beberapa bahan pokok di pasaran, baik di pasar tradisional dan modern, Suraji mengatakan itu adalah kebijakan harga pasar. Pihaknya hanya sebatas memantau.

Suraji yang ikut dalam rombongan Sidak beserta anggota Muspida lainnya mengungkapkan selama bulan Ramadahan yang terhitung hanya beberapa hari lagi, Disperindag akan turun ke lapangan. Hanya ujarnya, tidak ke pasar tradisional, melainkan ke swalayan dan toko-toko modern.

Tujuannya sendiri untuk mengecek apakah barang legal atau kadaluarsa. Bagi yang kedapatan, tentu saja akan disita. Sedang sangsi, tergantung persoalannya. (muchtiar)

Posting Terkait