Disperindag Tangani 100 Stan UMKM

495 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Riau Expo 2007 tinggal menunggu hari. Pameran dagang ini akan berlangsung di Purna MTQ Pekanbaru mulai 11 hingga 17 Agustus mendatang. Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono menurut rencana akan membuka acara ini.

Tiga komponen menjadi motor penggerak Riau Expo yang terkait rangkaian acara HUT Emas Riau tersebut. Salah satunya Disperindag Riau memprakarsai stan bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Riau Expo 2007 ini ada tiga komponen dari Pemrov Riau yang menaganinya. Pertama Badan Infokomkesbang memprakarsai stan Satuan Kerja Riau , kedua Disperindag Riau dan yang ke tiga Ekbang Pemprov Riau memprakarsai stan pihak swasta, BUMN/BUMD,” terang Henri Rustam selaku Kasubdin Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Riau pada [i}RiauInfo[/i], Jumat (27/7), di Disperindag Riau, Pekanbaru.

Henri menambahkan, Disperindag Riau akan menangani 100 stan peserta promo Riau Expo 2007 bidang UMKM. ”Seratus stan itu dibagi untuk kabupaten/kota se Riau masing-masing empat stan. Sedang stan promo bagi Provinsi Riau 33 stan. Dan 33 stan lagi untuk promo UMKM dari berbagai perkumpulan kelompok seperti Darma wanita, KORPRI dan sebagainya,” terang Henri. (Surya)

Posting Terkait