Dissos Pekanbaru Serahkan Bantuan untuk Korban banjir

304 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Para korban banjir di Pekanbaru mulai mendapatkan bantuan, baik dari Pemko Pekanbaru, perusahaan, maupun perorangan. Bantuan yang diterima sangat besar artinya bagi para korban banjir, karena sebagian besar mereka banyak yang tak bisa mencari nafkah sebagai dampak dari banjir.

Bantuan dari Pemko Pekanbaru diserahkan melalui Dinas Sosial Kota Pekanbaru berupa sembako. Bantuan itu diserahkan ke para korban banjir yang ada di Perumahan Witayu, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai.

Selain itu bantuan sembako juga diserakan kepada korban banjir di Kampung Nelayan dan Palas. “Bantuan ini serahkan berdasarkan laporan yang telah masuk ke kami,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Hj Husnimar Abdullah, Rabu (11/12) di Pekanbaru.

Hunimas mengatakan selain memberikan bantuan sembako, Pemko Pekanbaru juga membantu tenda pengusian di sejumlah kecamatan yang terkena banjir. Untuk saat ini sudah ada 15 tenda yang telah didirikan di titik-titik yang terkena banjir.

Diantaranya di Perumahan Witayu sebanyak 3 tenda, di jalan Nelayan dua tenda, Meranti Pandak dua tenda, Limbungan dua tenda, Kampung Bandar satu tenda, Kampung Baru dua tenda. Lalu di kecamatan Limapuluh dibantu dua tenda, Rejosari dua tenda, Labuai dua tenda dan Maharatu Marpoyan Damai dua tenda.

Sementara itu para korban banjir mengaku telah mendapatkan bantuan dari beberapa pihak, termasuk dari perusahaan dan perorangan. “Kami memang sangat mengharapkan bantuan uluran tangan demawan dalam meringankan beban kami ini,” ungkap Ny Sari (35) salah seorang korban banjir di Meranti Pandak.(ar)

 

Posting Terkait