Distribusi Raskin di Riau Dipercepat

646 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Riau dan Kepulauan Riau mempercepat pendistribusian Raskin untuk 328.351 rumah tangga miskin (RTM) di Riau. Seharusnya raskin itu didistribusikan September, akan tetapi dimajukan pada September.

Kepala Bidang Pelayanan Publik Perum Bulog Divre Riau dan Kepri, Mulya Dahnial di Pekanbaru mengatakan, distribusi raskin ini akan dilakuka sekalian untuk raskin bulan september. Penggabungan ini dimungkinkan mengingat beras di gudang bulog mencukupi.Dikatakannya, saat ini stok beras di gudang bulog mencapai 14.612 ton. Sedangkan untuk setiap kali distribusi raskin memerlukan bers sebanyak 4.925 ton. Jadi jika digabungkan antara Agustus dengan September, tidak akan berpengaruh banyak.

Percepatan distribusi raskin ini, menurut dia, akan memberikan manfaat bagi para penerimanya. Karena September mendatang kemungkinan akan terjadi peningkatan harga beras. Dengan didistribusikannya pada Agustus ini maka warga akan terhindar dari kenaikan beras tersebut.(ad)

Posting Terkait