Djuharman Bantah Program Stuban ke Luar Negeri Dihentikan

530 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pernyataan Ketua DPRD Riau drh Chaidir yang menyebutkan bahwa program studi banding anggota DPRD Riau ke luar negeri akan dihentikan, mendapatkan bantahan dari Wakil Ketua DPRD Riau Djuharman Arifin. Dia malah menyebutkan pernyataan Chaidir itu hanyalah pendapat pribadi.

Menurut Djuharman, pembatalan program yang telah disepakati bersama itu tidaklah muda, tapi harus ada rangkaian mekanisme yang dilalui. “Kalau bapak Chaidir program itu akan dihentikan, itu hanya pendapat pribadi, bukan sepakatan DPRD secara kelembagaan,” ujarnya.

Disebutkannya, pembatalan atau perubahan kebijakan DPRD hanya bisa diputuskan dalam rapat panitia musyawarah. Itupun tidak juga mudah, karena harus ada usulan dari anggota Panmus untuk mengagendakan pembahasan.

Djuharman sendiri mengaku sangat mendukung program itu karena akan meningkatkan wawasan anggota dewan. “Melihat geliat pembangunan di suatu negara menjadi sumber pengetahuan anggota dalam memperkaya wawasan sebagai anggota dewan,” ujarnya.(Ad)

 

Posting Terkait