DPD PDIP RIAU DIRIKAN POSKO… Bantuan Gempa Juga Digalang Partai

468 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bencana nasional, gempa Sumatera Barat kian mendapatkan perhatian kelompok masyarakat dan pemerintahan. Termasuk di Riau, sejumlah kelompok masyarakat baik organisasi maupun mahasiswa telah melakukan penggalangan bantuan bagi korban bencana gempa.

Penggalangan bantuan juga dilakukan oleh Partai Demokarasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau. Untuk memaksimalkan bantuan korban gempa, fungsional PDIP Riau telah menggalang rapat kordinasi pada Kamis (1/10/09) ini di Kantor PDIP Riau jalan Sudirman Pekanbaru.

Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Riau, Dannie Raymond mengatakan, rapat koordinasi hari ini menyepakati penggalangan bantuan akan dilakukan dengan membuat posko bantuan gempa Sumbar di kantor DPD PDIP jalan Sudirman Pekanbaru.

Selain dari kader paratai, posko ini akan menerima semua bentuk bantuan dari berbagai kalangan umum. Namun DPD PDIP Riai telah memastikan akan mengirimkan bantuan dari kader partainya paling lambat Minggu 4 Oktober 2009 mendatang.

“Bantuan dari kader partai se Riau ini akan dikirim paling lambat pada hari Minggu mendatang. Karena pada hari ini kita masih mengirim dua orang kader untuk melihat jalur jalan yang memungkinkan untuk dilalui mobil yang membawa bantuan nantinya. DPD PDIP Riau telah menyediakan satu truk tonase 8 ton, satu ambulan dan satu mobil operasional partai. Barang yang akan kita kirim berupa mie instan, air mineral kemasan gelas, selimut, pakian bekas layak pakairoti kaleng dan ikan sarden,”terang Dannie kepada RiauInfo.

Menurut Dannie, DPD PDIP Riau juga sedang melakukan koordinasi kepada DPD PDIP Sumatera Barat untuk memudahkan akses pengiriman bantuan tersebut. Dannie menghimbau segenap masyarakat juga bisa memberikan bantuannya kepada posko bantuan DPD PDIP dijalan Sudirman Pekanbaru. Posko ini menerima berbagai jenis bantuan yang akan dikirim ke tanah Minang tersebut.(Surya)

Posting Terkait