DPP KORPRI Riau Taja Beragam Acara

306 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dewan Pengurus Provinsi (DPP) KORPRI Riau akan melaksanakan berbagai kegiatan untukmemeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke 36 tahun ini. “Kegiatan yang akan dilaksanakan disamping kegiatan wajib juga akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat,” ujar Ketua DPP KORPRI Riau HR Mambang Mit usai melantik Pengurus Unit Provinsi (PUP) KORPRI RSUD Arifin Achmad, Selasa (2/10) di kantor gubernur Riau. 

Menurut Mambang, kegiatan-kegiatan bhakti sosial yang menyentuh masyarakat secara lansung seperti donor darah, operasi bibir sumbing, kunjungan ke panti asuhan dan panti jompo serta berbagai kegiatan lainnya. Sedang di daerah, kegiatan akan dilaksanakan oleh pengurus KORPRI daerah mesti disesuaikan dengan situasi dari masing-masing daerah tersebut.

Pada kesempatan itu ia juga mengatakan, untuk menghadapi serta mengantisipasi Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) KORPRI yang akan datang, baru-baru ini KORPRI telah membentuk KORPRI Tenis Club. “Ini adalah guna untuk menghimpun dan membina bagi anggota yang berbakat terhadap olahraga Tenis Lapangan,” katanya.

Mambang menambahkan, DPP KORPRI Riau dalam perkembangannya telah membentuk Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) KORPRI. Dalam waktu dekat LKBH KORPRI akan bekerjasama dengan Law Firm Ramadhan dan Rajul (Advokat dan Konsultan Hukum).

Sementara itu dalam kegiatan bulan suci Ramadhan tahun 1428 Hijriah ini angota KORPRI melaksanakan puasa sesuai dengan ketentuan yang ada dalam ajaran Islam. Bagi yang bukan beragama Islam dapat saling menghormati sehingga terjalin kesatuan dan persatuan umat beragama. “Untuk setiap tingkatan pengurus diharapkan hendaknya mengadakan kegiatan pembinaan rohani seperti kuliah tujuh menit (kultum), tadarusan dan lain-lainnya,” ujar Mambang.(Surya)

 

Posting Terkait