DPR RI Desak Menhut Prioritaskan Bandara di Riau

145 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Terkait makin dekatnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII, DPR RI berpendapat renovasi Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru yang saat ini sedang dilakukan harus segera rampung pada tahun 2011 mendatang.


Sehubungan hal itu, anggota Komisi V DPR RI asal pemilihan Riau, Ian Siagian mendesak Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi mengalokasikan anggaran APBN 2010 untuk pengembangan bandara SSK II tersebut, dan sejumlah bandara lainnya di Riau.

Dia menyebutkan, renovasi dan pengembangan bandara tersebut harus mendapat prioritas dari Kemnhub dalam anggaran APBN 2011, sebab bandara ini akan menjadi pintu masuk utama pada saat penyelenggaraan Pekan PON XVIII yang digelar di Riau pada tahun 2012 mendatang.

Selain bandara SSK II ada lagi bandara lainnya di Riau yang perlu dikembangkan diantaranya Tempuling di Inhil, Pasirpengaraian di Rohul, dan Pinang Kampai di Dumai. Sebab daerah=daerah itu juga menjadi lokasi beberapa cabang olahraga saat PON nanti.

Bandara SSK II sendiri saat ini sedang dilakukan renovasi yang diperkirakan akan rampung menjelang PON XVIII mendatang. Renivasi ini dilakukan karena bandara tersebut sudah tidak mampu lagi menampung penumpang yang setiap tahunnya terus mengalami lonjakan.(ad)

Posting Terkait