DPRD Berbohong, Pergi Ke LN Memenuhi Undangan Mahasiswa Mesir

536 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tampaknya untuk memenuhi keinginan berjalan-jalan ke luar negeri, tak mengapa harus berbohong. Hal itulah dilakukan DPRD Kota Pekanbaru yang berangkat ke Mesir dengan menyebutkan mereka diundang oleh mahasiswa asal Pekanbaru di Mesir.

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Sabtu (1/8) berjudul “Pergi ke Mesir, DPRD Bohong“. Harian ini menyebutkan Ketua Kelompok Studi Mahasiswa Riau Mesir (KSRM) Khairuddin ketika dihubungi menegaskan pihaknya tak pernah sama sekali berkomunikasi dengan mereka.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Rini Hermiyati kaget mendengar ada 120 santri pondok pesantren di Pekanbaru diserang virus flu secara bersamaan. Dia mengaku belum menerima laporan soal kasus ini. Berita tersebut menjadi headline Tribun Pekanbaru hari ini berjudul “Dinkes Kaget 120 Santri Flu“.

Para kaum homo atau gay di Pekanbaru punya ciri khusus yakni berupa tatp kupu-kupu berwarna pink di salah satu bagian tubuhnya, misalnya di leher, pundak sebelah kiri, kadang juga di lengan bagian atas. Berita ini menjadi headline Koran Riau hari ini berjudul “Komunitas Homo di Riau, Kupu-Kupu Pinkn Tandaku“.

Jika putusan Mahkamah Agung (MA) ang membatalkan sejumlah pasal tentan penetapan kursi anggota DPRD dilaksanakan, maka akan menyebabkan banyak kursi anggota DPRD yang kosong. Berita ini menjadi headline Metro Riau hari ini berjudul “Ribuan Kursi DPRD Terancam“.

Hari ini, nasib calon anggota legislatif (Caleg) terpilih untuk DPR dan DPRD melalyui penghitungan kursi tahap II hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu ditentukan. KPU akan menggelar rapat pleno khusus untuk menindaklanjuti keputusan MA yang menganulir penghitungan kursi tahap II DPR dan DPRD berdasarkan Peraturan KPU Nomor 15/2009. Berita ini menjadi headline Riau Pos hari ini berjudul “Caleg DPR-DPRD Tunggu Nasib“.

Sementara itu headline Riau Mandiri hari ini tentang keengganan masyarakat Riau membayar tagihan listrik mengingat PLN masih saja terus melakukan pemadaman secara berlebihan. Dalam berita berjudul “Masyarakat Tolak Bayar Tagihan” disebutkan, akibat keengganan masyarakat bayar tagihan, piutang PLN terus membengkak.

Headline Pekanbaru MX hari ini tentang kenekatan seorang mahasiswi menenggak racun nyamuk gara-gara bertengkar dengan pacarnya. Mahasiswa itu langsung diarikan ke IGD Ibnu Sina untuk menyelamatkan nyawanya. Berita itu berjudul “Bertengkat Sama Pacar, Mahasiswi Nnggak Anti Nyamuk“.(ad)

Posting Terkait