DPRD Pekanbaru Gelar Acara Siraman Rohani

593 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Demi meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan keimanan kepada Allah Swt, DPRD Kota Pekanbaru menggelar acara siraman rohani, Jumat (5/9). Acara yang dilaksanakan di mushola dewan tersebut dihadiri sejumlah staf PNS di lingkungan dewan. Sedangkan angota dewan yang hadir dalam siraman rohani tersebut, hanya Kismono dari Partai Golkar. 

Acara ini akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat pukul 10.00 Wib selama bulan Ramadhan. Dari masing-masing hadirin, tampak serius mendengarkan ceramah dari al-ustadz Roslan Rosmin MPd.

Al-Ustadz dalam ceramahnya mengungkapkan tentang banyaknya hikmah yang mesti diambil dari bulan puasa ini. Diantaranya, tentang kesolidan sesama muslim dan sikap jujur yang mestinya dapat dipertahankan, walau puasa telah selesai.

Selain itu, ada juga sikap saling menghargai dan kesederhanaan yang dicontohkan Allah Swt melalui ibadah puasa tersebut.

Menurut, ustadz itu, jika nilai-nilai ibadah puasa tersebut bisa kita aplikasikan ke kehidupan setelahnya (puasa, red), kita seakan menemukan hidup sebenarnya. Karena katanya, yang dibutuhkan dalam kehidupan ini bukan hanya kemegahan dan tahta, melainkan ketenangan diri.

Orang yang mempunyai kedudukan, tahta, harta belum tentu tenang hidupnya. Karena semua itu hanya tipuan.

Tetapi ketenangan akan mampu menggiring dalam mengenal kehidupan sebenarnya, yakni akhirat. Syaratnya, bersikap jujur, adil, saling menghargai sesama manusia, sederhana serta beriman.(muchtiar)

Posting Terkait