DPRD Pekanbaru Minta Teliju Ditutup Saja

282 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Keberadaan lokalisasi pelacuran Teliju selama ini sangat meresahkan masyarakat Pekanbaru. Karena itu DPRD Kota Pekanbaru mendesak Pemko Pekanbaru untuk menutup saja lokalisasi tersebut. 

Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru M Sabaruddin ST mengatakan, Pemko Pekanbaru tidak perlu bersusah payah untuk merelokasi lokalisasi tersebut, karena dampaknya masih tetap sama dengan sekarang ini.

Menurut dia, solusi yang paling tepat dalam menangani lokalisasi pelacuran itu hanyalah dengan menutupnya saja. “Kalau hanya merelokasi, tetap saja meresahkan masyarakat di sekitarnya,” ujarnya.

Menyinggung dampak sosial terhadap penutupan lokalisasi itu, dia mengatakan sebenarnya intinya hanya pada kemauan. “Kalau mereka memang mau meninggalkan pekerjaan mereka, saya rasa masih banyak peluang lain,” jelasnya.

Sekarang ini, menurut dia, tergantung dari keseriusan pemerintah untuk menghilangkan lokalisasi tersebut. “Pemerintah bisa saja menutup lokalisasi tersebut berbarengan dengan memberi peluang pekerjaan bagi mereka,” tambahnya.

Kini yang penting, menurut dia, unsur muspida Pekanbaru bersama masyarakat harus kompak dan bekerjasama dalam menanganinya. “Kalau semuanya satu suara, maka tidak akan sulit dalam menangani lokalisasi tersebut,” ujarnya lagi.(Ad)

Posting Terkait