DPRD Riau Dukung Kebijakan Pemerintah Pusat

283 views

PEKANBARU (RiauInfo) – DPRD Riau sangat mendukubf sekali langkah tegas Pemerintah Pusat dengan melarang ajaran sesat itu berkembang di Indonesia khusus di Riau. Semuanya terkait dengan maraknya orang mempercayai aliran sesat seperti Al-Qiyadah Al-Islamiyah dan aliran Al-Hag di Pekanbaru.

“Sikap yang telah dikeluarkan Pemerintah Pusat sangat kami (DPRD Riau) dukung sepenuhnya. Ini merupakan pelajaran mahal yang harus diambil hikmah. Karena selama ini, kita semua masih belum optimal dalam mensiarkan agama,” ungkap Ketua DPRD Riau kepada [i]RiauInfo[i/] di Kantor DPRD Riau, Rabu (7/11).

Menurutnya, dengan kurangnya semua elemen masyarakat mensiarkan agama. Sehingga ada kelompok-kelompok yang menterjemahkan aliran sesat ini. “Untuk itu, kedepan kita minta para-pata alim ulama agar lebih giat lagi melakukan siar agama. Agar tidak ada lagi kesalahan interpretatif terhadap ajaran-ajaran yang ada,” pintanya.

Dia menilai orang yang membuat ajaran baru (ajaran sesat) tentu bertentangan dengan nilai keislaman. Diharapkan pihak pengadilan dapat memberikan hukuman yang setimpal dengan perbuatan yang telah dilakukannya. Sehingga mampu memberikan efek jera kepada pelakunya.

“Saya berharap aparat kepolisian bertindak tegas. Sebab munculnya aliran ini akan bisa membuat kekisruhan di tengah masyarakat. Kepada masyarakat saya menghimbau agar jangan mempolemikan masalah ini terlalu jauh. Semuanya tergantung dengan keimanan kita masing-masing,” tandasnya. (Dd)

Posting Terkait