DPRD Riau Dukung Pembangunan Pabrik Gula di Pulau Rupat

462 views

PEKANBARU (RiauInfo) – DPRD Riau mendukung pembangunan pabrik gula dan perkebunan tebu di Pulau Rupat. Sebab pembangunan pabrik gula tersebut akan menimbulkan dampak positif bagi perekonomian daerah ini dan membuka lapangan pekerjaan.

Hanya saja DPRD Riau mengharapkan mulai dari pembangunan sampai beroperasinya pabrik gula itu, masyarakat setempat harus dilibatkan. “Kami berharap masyarakat setempat dilibatkan di pabrik gula itu,” ungkap Ketua Komisi C DPRD Riau, Ilyas Labay di Pekanbaru.

Dia mengatakan pembangunan pabrik gula tersebut harus membawa dampak positif bagi masyarakat setempat, setidaknya perekonomian masyarakat ikut terangkat. Perusahaan dipastikan akan mendapatkan manfaat positif dengan melibatkan masyarakat setempat, minimal dapat mencegah kecemburuan sosial.

Dengan adanya pabrik gula itu nantinya, menurut Ilyas Labay, tidak akan pernah terjadi lagi kelangkaan gula di Riau seperti yang selama ini sering terjadi. “Kesediaan gula di Riau akan terjamin karena sudah ada pabrik gula,” ungkapnya.

Jadi menurut Ilyas lagi, keberadaan pabrik gula itu benar-benar punya manfaat ganda bagi Riau. Selain dapat menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar, juga bisa mengatasi masalah kelangkaan gula di Riau. Karena itu DPRD Riau mendukung pembangunan pabrik gula itu.(ad)

Posting Terkait