DPRD Riau Himbau Guru-guru Tingkatkan Kualitas

166 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (Hut PGRI) ke-62 yang tepatnya jatuh, Minggu (11/11) mendatang, DPRD Riau menghimbau guru-guru untuk dapat meningkatkan kualitas disegala bidang. Pasalnya, guru merupakan ujung tombak bagi generasi penurus bangsa ini.

“Saya kira hal yang harus dilakukan guru adalah untuk dapat mengikuti pelatihan-pelatihan dengan mata pelajaran yang bermutu. Sehingga hasil yang didapat dari pelatihan tersebut dapat diterapkan disekolah masing-masing. Agar kualitas guru dapat pula bertambah,” ungkap Ketua Komisi D DPRD Riau, Ir Fendri Jaswir kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Jumat (9/11).

Menurut Fendri, demi meningkatkan kualitas guru perlu juga diperhatikan pendidikan guru tersebut. Apakah guru tersebut memiliki pendidikan seperti D1 hingga ke S2. Jika hal ini diperhatikan betul-betul tentu generasi kedepannya jadi lebih baik lagi.

Disamping itu, DPRD Riau juga telah menyetujui dana kesejahteraan semua guru guru di Riau dialokasikan untuk satu guru mendapat honor sebesar Rp1,3 juta. Uang sebesar Rp1,3 juta tersebut didapat satu kali dalam satu tahun. “Dengan adanya uang kesejahteraan guru di Riau. Kita minta guru-guru dapat bekerja
maksimal, agar anak-anak didiknya juga dapat mencontoh apa yang telah diterapkan gurunya di sekolah,” pintanya.

Dalam menyambut hari jadi PGRI ke-62 ini, diharapkan kekurangan-kekurangan yang ada selama ini dapat dibenahi sebaik mungkin. Sehingga kedepannya kinerja guru dapat menjadi suritauladan kepada generasi mendatang. (Dd)

 

Posting Terkait