DPRD RIAU PERTANYAKAN KESIAPAN… Riau Terancam Batal Jadi Tuan Rumah PON XVIII

PEKANBARU (RiauInfo) – Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Riau meminta Pemerintah Provinsi Riau untuk mundur sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 18 pada 2012 mendatang. Pernyataan ini menyusul penilaian DPRD terhadap kesiapan Pemprov Riau yang masih kurang untuk menjadi tuan rumah PON ke 18 tersebut. 

DPRD Riau menilai banyak hal yang harus dipertanyakan tentang kesiapan Pemprov Riau untuk jadi panitia PON ke 18 . Seperti keberadaan kantor panitia PON saja belum ada hingga saat ini. Begitu juga dengan susunan pengurusnya juga belum pernah dilaporkan ke DPRD Riau.

Wakil ketua Komisi A DPRD Riau Yuda Bhakti mengatakan, menurut konsultan yang pernah ditemuinya, bahwa jika saat ini masalah teknis untuk PON belum rampung, maka tidak akan bisa lagi menjalankan PON di Riau secara profesional.

Hal senada juga dikatakan oleh anggota Komisi D DPRD Riau Helmi Burhan menilai, persiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk menjadi tuan rumah PON ke 18 pada 2012 belum matang. Salah satu penilaian terlihat dari seringnya gonta-ganti panitia penyelenggaraan PON tersebut. Sedangkan setiap proses penggantian panitia harus menunggu waktu keluarnya Surat Keputusan (SK) gubenur.

Selain itu, Helmi Burhan juga mengatakan masih banyak persiapan yang belum terlaksana sebagaimana skedulnya. Seperti pembebasan lahan pada setadiun utama yang masih bermasalah dengan warga sekitar yang memiliki lahan. Sehingga DPRD Riau akan melakukan rapat gabungan Komisi A, C dan D untuk membahas masalah tersebut.(Surya/yyk-t)

Posting Terkait