Dua Artis Calonkan Diri Jadi Gubernur Banten

433 views

JAKARTA (Riauinfo) – Peta politik menjelang Pemilihan Gubernur Banten 2017 semakin ramai. Tercatat 2 artis akan ikut ambil bagian dalam perebutan menjadi orang nomor 1 di Banten.

Rano Karno penyanyi dan aktor film Si Doel Anak Sekolahan yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Banten, kemarin telah ditetapkan sebagai wakil PDIP untuk maju menjadi calon Gubernur Banten Periode 2017-2022.

“PDIP mengusung Rano Karno karena ia telah berpengalaman tugas di Banten sebagai wakil gubernur dan Gubernur Banten.” ujar Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP ketika mengumumkan pengukuhan Rano Karno jadi calon gubernur Banten di kantor PDIP jalan Diponegoro, Jakarta, kemarin.

Sementara Tantowi Yahya, artis penyanyi lagu lagu country, juga mengaku sudah mendapat restu dari Ketua Umum Golkar untuk ikut maju menjadi calon Gubernur Banten periode 2017-2022.

Untuk melancarkan obsesinya menjadi Gubernur Banten, anggota komisi I DPR ini, didampingi adiknya presenter laris Helmi Yahya, telah melakukan ziarah ke makam ayahandanya di Indralaya, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

“Mohon dukungannya agar orang Indralaya bisa memimpin Banten,” ujar Tanrowi Yahya di Jakarta, pekan lalu.

Baik Rano Karno dan Tantowi Yahya mengaku belum memiliki siapa yang akan mendampinginya sebagai Wakil Gubernur. Tetapi mereka yakin akan segera mendapatkan sosok wakil yang pas nantinya.

Selain dua artis itu, bakal calon gubernur Banten lainnya  yang kini sudah bermunculan di masyarakat diantaranya adalah Dimyati Natakusuma, mantan Bupati Pandeglang yang akan maju malului jalur perseorangan.

Juga ada nama Wahidin Halim, mantan Walikota Tangerang yang maju bersama Andika Azrumy, putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Kepada wartawan, Wahidin Halim terus terang mengaku pencalonannya ke Banten 1 sudah didukung 4 partai politik, yakni PKS, Hanura, Demokrat dan Golkar.

“Saya sendiri mendapat dukungan langsung dari Ketua Golkar Aburizal Bakrie. Saya optimis bisa berhasil memimpin Banten bersama pak Wahidin Halim,” sambung Andika Azrumy.

Rano Karno juga mengaku optimis bisa berhasil melanjutkan kepemimpinannya di Banten kendati tidak didukung sepenuhnya oleh tokoh PDIP Banten. Beberapa tokoh PDIP Banten malah mendukung calon lain. Mulyadi Jayabaya, mantan Bupati Lebak 2 periode yang juga tokoh PDIP Banten misalnya terus terang mendukung Wahidin Halim-Andika Azrumy. (Herman Ami)

Posting Terkait