Dua Kali Tender Terminal Kargo, Pemko Wajib Tunjuk PL

341 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hingga saat ini, hasil tender yang dilakukan oleh Pemko Pekanbaru tentang terminal kargo masih sepi peminat. Terbukti dari hasil ekspos tender di beberapa media lokal dan nasional tersebut, hanya ada satu perusahaan, yakni PT Batari Cargo Bestari (BKB). PT ini sangat serius mengelola terminal kargo yang direncanakan di samping terminal AKAP Kecamatan Payung Sekaki seluas 10 hektar. 

Saat dijumpai di Balai Payung Sekaki, Direktur Utama PT Batari Cargo Bestari (BKB) yang juga anggota DPRD Kota Pekanbaru ini, Umrah HM Thaib mengungkapkan, tentang keseriusannya mengelola terminal kargo tersebut. Bahkan katanya, saat ini telah mempersiapkan anggaran Rp250 milliar.

Meski demikian, mengingat pada ekspos tender sebelumnya hanya diikuti PT-nya, maka secara ketetentuan yang berlaku, harus diulang. Proses ini akan tetap dijalaninya.

Lebih lanjut Umrah berharap, jika pada proses tender yang kedua nanti tidak ada juga pihak yang berminat, maka sesuai ketentuan yang berlaku, maka Pemko sudah seharusnya menunjuk pihaknya sebagai PL Terminal Kargo itu, kata Umrah berharap.

Ketika disinggung tentang ruwetnya kepastian hukum dan tata terminal kargo yang ada saat ini, Umrah tidak mau berkomentar banyak. Katanya, masalah itu kita percayakan saja kepada Pemko. Kita yakin Pemko tidak akan gegabah dalam mengambil keputusan. (muchtiar)


Posting Terkait