Dua Maskapai Terancam Gagal Extra Flight

266 views

PEKANBARU (RiauInfo) –Jelang H Min 7 Idul Fitri 1428 Hijriyah belum ada gejala yang signifikan terjadinya lonjakan penumpang pesawat. Sebelas maskapai penerbangan yang ada di Bandara Sultan Syarif Kasim (SKK) II Pekanbaru tidak ada yang mengajukan penambahan jadwal terbang. Malah dua maskapai penerbangan yang sebelumnya mengajukan, diperkirakan mundur dari permohonan tersebut.

“Saat ini belum ada lonjakan penumpang yang begitu pesat. Malah dibanding hari biasa, sejak awal puasa penumpang pesawat di sini kian turun. Pada hari biasa, total penumpanga dari 11 maskapai penerbanagn antara 2.000 hingga 2.200 orang tiap harinya. Dibanding awal ramadhan 2007 hingga saat ini penumpang rata-rata malah turun jadi dibawah 2000 orang per harinya,” sebut Suratno dari Officer In Charge Bandara SSK II Pekanbaru kepada RiauInfo, Jumat (5/10) di Pekanbaru.

Menurut Suratno, kemungkinan besar permohonan dua maskapai penerbangan untuk menambah Extra Flight (Penambahan Penerbangan) yang sempat diajukan beberapa waktu lalu akan stagnan bahkan cenderung gagal dan dicabut oleh masakapi itu sendiri.

Turunnya jumlah penumpang yang hingga saat ini di bandara SSK II Pekanbaru adalah penyebab kuat dua maskapai penerbangan tersebut akan mengurungkan Extra Flight-nya. Dua maskapi penerbangan yang mengajukan Extra Flight tersebut adalah Air Asia dan Batavia Airlines.

Menurut Suratno, isu lonjakan penumpang dan habisnya tiket malah menjadi salah satu penyebab turunnya penumpang pesawat tahun ini. “Sebagian warga akhirnya mengurungkan niat melihat tiket dan malas membelinya, karena menyangka habis atau tidak ada lagi di loket penjualan akibat isu itu,” terang Suratno.(Surya)

Posting Terkait