Dua Pemulung Temukan Dua Bom Berbentuk Rudal di Dekat Pelabuhan Sungai Duku

585 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dua orang pemulung masing-masing Roni (28) dan Supardi (50) Minggu (11/11) kemaren menemukan dua bom berbentuk rudal yang masih aktif di Sungai Siak dekat Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru. Kedua bom itu diduga peninggalan tentara Jepang sekitar tahun 1945.

Berita penemuan dua bom oleh pemulung itu menjadi headline Metro Riau edisi Senin (12/11) ini berjudul “Dua Bom Ditemukan di Sungai Siak“. Harian ini menyebutkan bentuk kedua bom itu mirip torpedo kapal selam dan ukurannya berbeda. Bom yang satu panjangnya 100 sentimeter, sedangkan yang lainnya 150 sentimeter.

Bentrokan yang terjadi saat polisi melakukan penertiban terhadap balapan liar di Jalan HR Soebrantas menjadi berita utama Pekanbaru MX dan Pekanbaru Pos. Dalam beritanya berjudul “Polisi dan Warga Bentrok“, Pekanbaru MX mengatakan 2 polisi terluka dan 37 warga serta 57 motor ditahan.

Sedangkan Pekanbaru Pos dalam beritanya berjudul “Tiga Polisi Terluka” disebutkan bahwa tiga polisi yang terluka malam itu langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk menjalani perawatan medis. Saat ini pihak polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Berita utama Riau Pos hari ini tentang mendadaknya Tim WHO turun ke Riau bersama Tim Zoonosis Pemberantasan Penyakit Bersumber Binatang, Minggu (11/11) kemaren. Dalam berita berjudul “Tim WHO Mendadak ke Riau” harian ini menyebutkan tim itu turun ke Riau terkait dengan mewabahnya flu burung di daerah ini.

Berita yang juga juga menjadi headline Tribun Pekanbaru hari ini. Dalam beritanya berjudul “Menkes Mengaku Kecolongan” menyebutkan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari mempertanyakan maksud kedatangan WHO ke Duri yang ternyata tidak dikoordinasikan dengan pihak Departemen Kesehatan.

Gempa yang kembali mengoncang kota Padang menjadi berita utama Riau Mandiri hari ini berjudul “Padang Mencekam Satu Jam“. Gempa tersebut terjadi pagi kemaren sekitar pukul 06.42 Wib dengan kekuatan 5,7 SR. Akibat gempa, warga sempat panik dan berlarian menuju tempat yang tinggi.

Sementara Media Riau berita utamanya hari ini tentang acara siltaurhami yang digelar Gubernur Riau HM Rusli Zainal dengan masyatakat tanah kelahirannya Mandah yang berada di Pekanbaru. Dalam acara itu Rusli Zainal sempat berpesan agar masyarakat Riau tidak menjadi belangau. Berita itu berjudul “Rusli Zainal: Budak Kite, Jangan Jadi Belangau“.(Ad)



Posting Terkait