Dua Penerbangan di Bandara SSK II Ditunda Berangkat

505 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kabut tebal kembali menyelimuti kota Pekanbaru. Jarak pandang sejak pukul 06.00-07.00 WIB terbatas hanya sekitar 100 meter. Akibatnya aktifitas transportasi udara mengalami penundaan keberangkatan.

Sedikitnya ada dua keberangkatan air line yang tertunda di bandara SSK II Pekanbaru pagi ini. Penerbangan yang tertunda adalah Mandala Air Line dan Line Air yang rutin setiap hari akan berangkat jurusan Jakarta pada pukul 07.00 WIB.

Jarak pandang yang sangat terbatas ini pun juga menunda satu pendaratan maskapai penerbangan Air Asia dari Jakarta- Pekanbaru yang seharusnya mendarat pukul 08.00 WIB, Jumat (9/05) ini. Sedang pengandara darat di jalan raya kota Pekanbaru terlihat ekstra hati-hati dengan selalu menghidupkan lampu saat kabut tebal yang menyelimuti kota Bertuah pagi ini.

Menurut BMG, kabut ini terjadi akibat penguapan panas bumi. Kabut hilang saat matahari mulai naik atau menyinari bumi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat ini kabut yang berupa embun air ini akan hilang dengan sendirinya, sehingga jarak pandang akan normal seperti sedia kala. Gejala kabut ini juga menandakan cuaca cerah pada siang hari mendatang.(Surya)

Posting Terkait