Dua Penghargaan Bergengsi Sekaligus Disabet Pekanbaru

PEKANBARU (RiauInfo) – Kota Pekanbaru lagi-lagi terima penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini malah menerima dua penghargaan yakni penghargaan Citra Bhakti Abdi Negara dan Piala Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Penghargaan Citra Bhakti Abdi Negara diserahkan langsung Presiden SBY kepada Walikota Pekanbaru Herman Abdullah di Jakarta. Sedangkan Piala Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah diserahkan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara EE Mangandaan.

Walikota Pekanbaru Herman Abdullah mengatakan prestadi yang diperoleh Kota Pekanbaru dengan mendapatkan langsung dua penghargaan ini menjadi suatu kebanggaan bagi warga kota ini. “Kota lainnya di Indonesia jarang mendapatkan langsung dua penghargaan seperti ini,” ujarnya.

Keberhasilan ini diharapkan tidak membuat pemerintah Kota Pekanbaru lupa diri, tapi akan selalu berusaha berbuat yang lebih baik untuk kota ini. “Penghargaaan itu akan menjadi motivasi bagi kita untuk lebih meningkatkan segala bidang di kota ini,” ungkapnya.

Herman sendiri mengaku meski dapat penghargaan, namun dia merasa masih banyak yang harus dibenahi. Perlu dukungan dari semua kalangan untuk menciptakan pelayanan yang optimal, mulai dari peningkatan SDM hinga evaluasi kebijakan.(ad)

Posting Terkait