Dua Titik Jalan Highway Pekanbaru-Bangkinang Hampir Rampung

603 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak dua titik jalan Highway Pekanbaru-Bangkinang saat ini pembangunannya sudah hampir rampung. Kedua titik itu sudah bisa dinikmati oleh para pengguna jalan baik dari Pekanbaru menuju Bangkinang, maupun sebaliknya.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau, SH Hariyanto kepada wartawan Jumat (8/11) di Pekanbaru mengatakan pengerjaan kedua titik highway itu memang sengaja digesah karena kontrak pelaksanaannya akan berakhir pada bulan Desember mendatang.

Dia mengatakan dua titik jalan high way itu nantinya akan menjadi cikal bakal jalan bebas hambatan antara Pekanbaru-Bangkinang. “Ini akan menjadi cikal bakal dan akan menjadi jalan bebas hambatan atyau jalan tol pertama untuk wilayah Riau,” ujarnya.

Disebutkannya juga, jalan highway Pekanbaru-Bangkinang itu memang sudah mendesak untuk dibangun mengingat kepadatan arus lalu lintas di ruas jalan ini sangat tinggi. Pembangunannya sendiri sudah dimulai sejak beberapa bulan yang lalu.

Jalan highway ini memiliki dua ruas jalan, dimana masing-masing ruas memiliki tiga lajur kendaraan roda empat. Dan juga terdapat lajur untuk roda dua yang memiliki lebar 3,5 meter. Meski jalan highway ini memiliki konsep jalan tol, namun tidak dipungut bayaran.(ad)

Posting Terkait