Dubes AS Datang Mendadak ke Riau

524 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dubes AS untuk Indonesia, Cameron R Hume berkunjung ke Provinsi Riau, Rabu (19/5). Karena kunjungan itu tidak disertai dengan nota diplomatik fdari Kemenlu, Pemprov Riau menilai kunjungan itu tidak resmi.


Hal ini menjadi headline Riau Pesisir edisi Kamis (20/5) berjudul “Pemprov Ria Cuekin Kunjungan Dubes AS”. Mengutip pernuataan Karo Humas Pemprov Riau, Risa Utama Nasution mengatakan sampai sekarang Pemprov belum menerima nota itu.

Manjelis Ulama Indonesia (MUI)meminta keada Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk dapat mencekal alamat grup di Facebook berjudul “Everybody Draw Mohammed Day!” yang menyerukan hari ini bebas menggambar wajah Nabi Muhammad. Berita ini jadi headline Pekanbaru Pos berjudul “Cekal Grup Facebook Kontes Kartun Nabi”.

Rapat antara Tim Pengawas Tindak Lanjut Kasus Centruy dengan Kapolri Bambang Hendarso Danuri yang digelar Rabu (19/5) dihujani interupsi. Kapolri sekaligus dipermalukan dengan data yang salah saat ekspos. Berita ini jadi headline Riau Pos berjudul “Salah Data Century, Kapolri Dipermalukan”.

Presiden SBY menunjuk Dirut PT Bank Mandiri Tbk Agus Martowardoyo sebagai Menteri Keuangan RI yang baru menggantikan Sri Mulyani yang mundur dari jabatannya dan memilih jadi Dirut Bank Dunia mulai 1 Juni 2010. Berita ini jadi headline Riau Mandiri berjudul “Agus Martowardojo Menkeu”.

Berita yang sama juga jadi headline Metro Riau hari ini berjudul “Agus Jadi Menkeu Baru”. Harian ini menyebutkan Presiden SBY akan melantik Agus dan Anny sebagai Menkeu dan Wamenkeu pada Kamis (20/5) siang ini di Istana Negara Jakarta.

Pengusaha dan pelaku pasar modal sama-sama bersikap positif mendukung menteri keuangan baru beserta wakilnya, Agus DW Martiwardoyo dan Anny Ratnawati. Mereka diharapkan bisa melanjutkan program pendahulunya, Sri Mulyani yang propasar. Berita ini jadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Pengusaha Sambut Agus”.(ad)

Posting Terkait