Durian Kembali Banjir Kota Pekanbaru

570 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah beberapa bulan sempat menghilang, dalam beberapa hari terakhir ini durian kembali membanjiri kota Pekanbaru. Beberapa sudut kota terlihat para pedagang durian menjajakan duriannya kepada masyarakat.

Misalnya di Jalan Hangtuah sekitar SDN 001 Rintis, Kecamatan Limapuluh, belasan pedagang durian terlihat menjajakan duriannya. Mereka menggelar dagangannya di trotoar yang ada di sekitar itu dan menggunakan lampu petromak sebagai penerangnya.

Meski buah durian sudah mulai membanjir, harganya masih tergolong mahal. Untuk buah durian ukuran menengah dijual dengan harga Rp25 perbuah, sedangkan ukuran besar antara Rp35 ribu hingga Rp50 ribu perbuah.

Malik (37) salah seorang pedagang durian mengatakan, sepekan terakhir ini buah durian memang mulai berdatangan dari Pekanbaru. Buah itu didatangkan dari berbagai daerah di Sumatera dengan mempergunakan truk-truk.

“Kami sendiri mendapatkan buah durian ini dengan membeli dari truk-truk itu. Begitu truk-truk yang membawa durian itu masuk ke Pekanbaru, kami langsung mencegat dan membeli duriannya,” tambah Malik lagi.(ad)

 

Posting Terkait