DWP Unit Setda Juara Pertama Senam Riau Sehat

564 views
BENGKALIS (RiauInfo) – Meski tidak begitu diunggulkan dan tidak memasang target, para pesenam Dharmawanita Persatuan (DWP) unit Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis, berhasil keluar sebagai pemenangan pertama lomba Senam Riau Sehat. Lomba yang diikuti 15 regu dari berbagai organisasi wanita tingkat Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan Sabtu (1/9) lalu itu ditaja Ikatan Keluarga Besar Dewan (IBKD) Bengkalis.

Adapun juara II dan III lomba senam yang digelar IBKD dalam rangka memeriahkan HUT ke-62 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di halaman belakang Gedung DPRD Bengkalis tersebut adalah tim senam Bhayangkari Polres Bengkalis dan DWP unit Dinas Kimpraswil.Sedangkan harapan I, II, III masing-masing diraih regu senam DWP unit Bank Riau, Ikatan Wanita Paguyuban Jawa Bengkalis dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Bengkalis. Sementara tim senam IKBD yang sebelum perlombaan disebut-sebut sebagai kandidat terkuat dan diperkirakan minimal masuk dalam kelompok tiga besar terbaik, gagal meraih juara. Bahkan untuk juara harapan sekalipun.

Ditemui usai pengumuman pemenang lomba, tim manager dan official regu senam DWP Setda, seperti Ny Hj Eni Suheiry Zein (isteri Kabag Keuangan), Ny Halimahtul Sa’diyah Maryansyah Ny (isteri Kabag Hukum, Ny Nila Nazamudin ((isteri Kabag Tata Pemerintahan), Ny Eni Erry Ibrahim (isteri Kabag PDE) dan dan Ny Wiwit Johansyah (isteri Kabag Humas) mengatakan, sebenarnya tim mereka dalam lomba tersebut tidak memasang target apa-apa.

“Kita tidak menduga berhasil keluar sebagai juara pertama. Sebab, sebagaimana juga arahan Ketua DWP unit Setda (Ny Hj Darmiwati Sulaiman), tidak ada beban atau target apa-apa. Para pesenam kita hanya diminta untuk tampil maksimal,” ujar Eni Suheiry dan anggota tim manager dan official lainnya saat ditemui wartawan ketika tengah merayakan kemenangan di salah satu rumah makan khas Melayu di kawasan Jalan Pramuka Bengkalis.

Dijelaskan Eni Suheiry, adapun pesenam yang diturunkan yang merupakan para pesenam terbaik yang dimiliki DWP unit Setda dalam lomba yang setiap regunya menampilkan enam orang pesenam itu, adalah Sri Herman, Lia Zulfikar, Siti Jefri, Marlina, Merry Naskari dan Nini Musdar.

Pada bagian lain, ketika dihubungi melalui telepon genggamnya, Darmiwati Sulaiman mengatakan, juga tidak menduga tim senam organisasi yang dipimpinya itu bakal menjadi yang terbaik.

“Tak ada target yang dibebankan pada mereka. Karena itu saya sama sekali tidak menyangka mereka dapat meraih prestasi tersebut,” ujar isteri Sekretaris Daerah Bengkalis ini, dengan nada gembira. Sayangnya, karena ada keperluan yang tidak dapat ditinggalkan, Darmiwati mengatakan tidak dapat secara langsung menyaksikan lomba tersebut.

“Saat ini ibu sedang berada di luar kota,” imbuhnya seraya mengaku telah memperoleh informasi tentang keberhasilan tersebut dari salah sejumlah tim manager dan official yang juga turut menjadi supporter saat lomba digelar.

Sementara itu, Ketua IKBD, Ny Hj Hera Triwahyuni Riza Pahlefi mengatakan, selain untuk memeriahkan peringatan HUT ke-62 Kemerdekaan Republik Indonesia, lomba senam tersebut ditaja dalam rangka untuk lebih memasyarakatkan Senam Riau Sehat di Kabupaten Bengkalis.

“Terutama untuk kaum ibu serta pengurus dan anggota organisiasi wanita yang ada di daerah ini,” jelas Hera yang juga ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bengkalis, ketika ditemui di sela-sela pelaksanaan lomba. (Tony/rls)

 

Posting Terkait