Ehm…, Ternyata Anggota Fraksi PKS Akan Ikut Juga!

117 views
news2953PEKANBARU (RiauInfo) – Anggota Fraksi PKS, H Syafrudin Sa’an, Lc ikut ambil bagian dalam studi banding (stuban) rombongan DPRD Riau ke luar negeri (LN). Pasalnya, hingga saat ini belum adanya keputusan yang final dikeluarkan Ketua DPW PKS. Jika ini tidak diperbolehkan, apakah langkah selanjutnya?

“Ya, sepanjang belum ada keputusan dari Ketua DPW PKS saya ikut. Tapi jika itu ada keputusan tidak diperbolehkan berangkat, secara otomatis kita batal berangkat. Lihat saja perkembangan selanjutnya,” ungkap Syafrudin Sa’an kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Senin (5/11).

Menurut Syafrudin, dirinya tak mau berpolitik lebih dalam terkait stuban rombongan DPRD Riau ke luar negeri. Kalau memang dirinya jadi berangkat. Dia mengatakan akan berangkat ke Jedda, Arab Saudi. Karena Syafrudin akan melihat sejauh mana perkembangan mahasiswa Riau yang berada di Jeda.

“Saya sangat prihatin melihat mahasiswa Riau, yang tak mempunyai asrama tempat mereka tinggal. Selama kurun waktu tiga tahun ini mahasiswa Riau tinggal kos-kosan di Jeda. Insya Allah, ini yang jadi
fokus perhatian saya nanti di Jeda,” katanya.

Lebih kurang ada 150 orang mahasiswa Riau yang berada di Jeda, Arab Saudi. Untuk pembuatan asrama di Jeda, “Saya dan rekan-rekan sudah mengajukan anggaran tiga kali kepada Pemerintah Provinsi Riau. Anggaran yang saya ajukan untuk pembuatan asrama tersebut sebesar Rp3 milyar. Tapi hal tersebut belum terealisasi sebagaimana mestinya,” keluhnya.

Disamping itu, jika tak ada aral melintang, Rabu (7/11) lusa 15 orang rombongan DPRD Riau terbang ke Jeda, Arab Saudi. “Mudah-mudahan jadwal ini tidak tertunda,” tandasnya. (Dd)




Posting Terkait