Eka Abri: Optimis Proyek Jalan Multiyears Selesai Tepat Waktu

125 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sekretaris Komisi C DPRD Riau, Eka Abri,SE merasa sangat optimis bahwa proyek jalan multiyears selesai selesai tepat pada waktu yang telah ditentukan. Pasalnya saat ini proyek multiyears telah terealisasi sekitar 65 persen.

“Keoptimisan ini, setelah langsung turun melihat kondisi berjalan proyek jalan multiyears tersebut. Hasil yang kita lihat dibeberapa jalan multiyears sebagian badan jalan sudah rampung dan tinggal mengerjakan pengaspalannya saja. Saya kira untuk pengaspalan tidak butuh waktu yang lama,” ungkap Eka Abri kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Rabu (14/11).

Menurut Eka, sekarang tinggal bagaimana Satuan Kerja (Satker) yang bekerja dilapangan. Apakah mereka fokus dengan program kerjanya, sehingga proyek jalan multiyears ini selesai. Kalau hal itu betul-betul dipahami oleh Satker yang bersangkutan, tentu proyek jalan multiyears tak ada permasalahan.

“Ya, kalau memang Satker tak sigap, tentu hal ini menjadi kendala besar kepada Satker itu sendiri. Saya rasa itu tak akan terjadi. Mudah-mudahan Satker bisa menjalankan tugasnya secara profesional,” pintanya.

Disamping itu juga, mengenai anggaran proyek jalan multiyears tahun 2007 ini, sebaiknya dianggarkan langsung sebesar 100 persen di APBD murni. Jika tidak bisa 100 persen, diharapkan dapat dialokasikan 80 persen di APBD murni dan 20 persen di APBD Perubahan. Sehingga proyek jalan multiyears berjalan dengan lancar, sesuai dengan apa yang diharapkan. “Hanya saja proyek multiyears Kebun Sawit K2I saat ini tidak jelas ujung pangkalnya,” pungkasnya. (Dd)

Posting Terkait