FDP-FID USU Gelar Diskusi Publik

367 views

amrilPEKANBARU (RiauInfO – Forum Diskusi Publik (FDP) Pekanbaru bekerjasama Fakultas Ilmu Budaya (FID) Departemen Sejarah Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis (23/4), bakal menggelar diskusi publik yang digelar di Gedung Serbaguna FID USU.

Koordinator FDP Amril Jambak mengungkapkan, diskusi publik yang digelar FDP ini merupakan pelaksanaan yang ke-11 kalinya, termasuk di USU. Untuk kali ini tambahnya, tema yang diusung dalam diskusi tersebut adalah “Meminimalisir Pengaruh ISIS dan Radikalisme, Apa yang Harus Diperbuat?”

“Insyaallah kegiatan ini kerja sama dengan Faklutas Ilmu Budaya Departemen Sejarah Universitas Sumatera Utara. Jadwalnya Kamis pagi bertempat di Gedung Serbaguna FID USU,” katanya.

Disinggung pembicara dalam diskusi publik ini. Amril menyebutkan, dua dari Pekanbaru, yakni Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau Dr H Ahmad Tarmizi Yusa, dan Pemimpin Redaksi GoRiau.com Hasan Basril.

“Dari Pekanbaru ada dua orang pembicara yang kita (FDP-FID USU) undang, dan tiga pembicara dari Medan, yakni Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara, dan dua akademisi dari Universitas Sumatera Utara,” sebutnya.

Amril menambahkan, terlaksananya diskusi publik di FID USU tersebut berkat dukungan penuh dari Dekan FID Departemen Sejarah USU Drs Edi Sumarno, MHum.

“Dari komunikasi awal, pak Edi menyatakan siap bekerjasama dengan FDP untuk menggelar diskusi publik ini. Tentunya kami merasa senang, dan berterima kasih kepada pak Edi,” tutup Wakil Pemimpin Redaksi Harian Detil ini. (ad)

Posting Terkait