FIBER EXTERNAL TALENT POOL RAPP Berikan Beasiswa Penuh

785 views

PEKANBARU (RiauInfo) – PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) – Riau Fiber Division kembali memberikan beasiswa penuh melalui Fiber External Talent Pool – ETP 2010 kepada siswa-siswa kurang mampu yang berprestasi pada tahun 2010 ini.


Pemberian beasiswa sekaligus acara buka bersama Manajemen RAPP dengan para penerima beasiswa beserta orang tua tersebut dilaksanakan di Hotel Unigraha, Riau Komplek, Senin (6/9) di Pangkalan Kerinci.

Pada acara tersebut hadir Manajemen RAPP antara lain Manajemen Riau Fiber, Antonius Silalahi, HR Manager, Djoni Wesida, CD Manager, Amru Mahalli, dan jajaran manajemen RAPP Riau Fiber, Koordinator Yayasan Sekolah, Jansen Widianto, para orang tua siswa dan sejumlah karyawan Riau Fiber.

Dalam sambutannya, Antonius Silalahi berpesan kepada penerima beasiswa agar jangan lengah dalam belajar karena itu adalah kompetisi. “Tidak lucu kalau kita dapat beasiswa tapi tak ada kemampuan. Kemampuan itu pun harus yang terbaik, tidak bisa rata-rata. Jadi jangan permalukan orang tua, Guru, Riau Fiber RAPP dan diri sendiri, “ kata Antonius.

Sementara itu, salah seorang penerima beasiswa dari SMK Pasir Penyu, Air Molek, Sudarnyoto mengaku bangga mendapat kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Ia mengaku tidak pernah membayangkan akan bisa berkuliah di perguruan tinggi dan menimba ilmu setinggi-tingginya.

Program ETP ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan terutama dalam upaya pengembangan bibit unggul daerah. Tahun 2010 ini, Fiber ETP telah berhasil menyekolahkan sebanyak 9 orang siswa ke Fakultas Pertanian dan Kehutanan di Universitas Riau.

Mereka merupakan bibit unggul terbaik yang berhasil lulus seleksi dari puluhan siswa lainnya. Selama menjalani pendidikan di bangku perkuliahan, para siswa tersebut sepenuhnya dibiayai oleh Riau Fiber RAPP sampai tamat dengan catatan harus memperoleh nilai terbaik seperti yang telah ditentukan dan bisa langsung bekerja di perusahaan setelah lulus.

Luluina Karina Singarimbun, Koordinator Program Fiber ETP ini menyatakan bahwa Beasiswa ini adalah program rutin Riau Fiber dalam menjaring bibit unggul di sekolah-sekolah tapi kurang mampu dalam melanjutkan pendidikan.

“Ini merupakan kali kedua program Fiber ETP memberikan beasiswa kepada 5 orang siswa berprestasi dari SMK Pasir Penyu, Air Molek. Mereka nantinya akan ditarget menjadi yang terbaik dan setelah itu bekerja di Riau Fiber sebagai mandor ataupun asisten trainee di Riau Fiber RAPP,” ujar Lulu.

Penggagas program Fiber ETP ini, Ben J Mitai menantang para penerima beasiswa ETP ini agar memperoleh nilai terbaik dan langsung bekerja sebagai asisten trainee setelah lulus kuliah.

“Jangan banyak belok-belok atau keluar dari jalur yang telah kita tetapkan apalagi memanfaatkan beasiswa ini untuk hal-hal yang tidak baik. Karena bukan orang tua nanti yang marahi kalian, saya pun ikut nantinya. Saya tunggu kalian bekerja di sini,” kata Ben Mitai di hadapan penerima beasiswa dan orang tua mereka.(ad/rls)

Posting Terkait