Front Mahasiswa UIR Akhirnya Blokir Jalan

554 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Aksi demonstrasi mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) akhirya terwujud untuk memblokir jalan Kaharuddin Nasution, Kamis (25/03/10) ini. Aksi blokir jalan tersebut merupakan puncak aksi demo yang mereka lakukan pada Rabu kemarin.


Sejumlah mahasiswa mengaku sangat kesal dengan oknum bersenjata yang menyiramkan air cabe ke tengah massa usai demo di Mapolda Riau pada Rabu kemarin.Sehingga aksi ini merupakan aksi yang menentang kekerasan akonum polisi terhadap sejumlah mahasiswa baik di Riau sendiri maupun di daerah lain. Mereka menuntut pihak kepolisian Polda Riau bertindak terhadap oknum polisi yang refresif terhadap mahasiswa.

Demo Front Mahasiswa UIR pada Rabu kemarin merupakan aksi yang menentang kekerasan oknum polisi terhadap sejumlah mahasiswa. Namun, sepulang dari aksi ini, malah mendapat kekerasan juga dari dua orang yang mengancungkan pistol terhadap massa Front UIR.

Dua orang oknum tidak dikenal itu menyiramka air ke arah massa. Saat mereka mengejar pelaku, malah ketakutan yang mereka dapat akibat dua orang oknum tersebut mengacungkan pistol ke arah mereka. Air yang disiramkan adalah air cabe. Mahasiswa UIR sempat mengamankan sebuah ember sebagai barang bukti penyiraman tersebut.

Pada Kamis ini, akhirnya mahasiwa UIR melakukan boikot jalan raya Kaharuddin Nasutian yang merupakan akse4s jalan ke kampus mereka sendiri. Puluhan mahasiswa berbaring di badan jalan dan mengakibatkan arus jalan macet. Aksi juga diwarnai dengan membakar ban di jalan tersebut. Tidak ada aparat kepolisian terlihat untuk mecegah aksi itu.(Surya)

Posting Terkait