Gagal Galang Koalisi, Kini PPP Malah Berbalik Dukung RZ

274 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sikap orang-orang politik memang sulit ditebak. Hari ini kawan, besok bisa jadi lawan. Dan begitu pula sebaliknya. Ini juga terjadi di tubuh PPP yang selama ini selalu berseberangan dengan Rusli Zainal. Kini malah berbalik jadi pendukung Rusli Zainal.

Hal itu menjadi berita utama Riau Pos edisi Senin (30/6) ini berjudul “PPP Berbalik Dukung Rusli Zainal“. Harian ini menyebutkan sikap itu diambil PPP setelah gagal berkoalisi dengan partai lain untuk menggolkan calon Wagubrinya untuk maju di Pilgubri mendatang.

Tribun Pekanbaru berita utamanya hari ini juga tentang kegagalan PPP berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi dukungan minimal 15 persen suara. Akibatnya pencalonan Wan Abubakar untuk menjadi Gubri dari PPP jadi terganjal. Berita itu berjudul “Wan Abubakar Terganjal“.

Berita yang sama juga jadi headline Pekanbaru Pos berjudul “Kursi Kurang, Wan Terancam“. Harian ini menyebutkan niat Wan Abubakar maju di Pilgubri mendatang terancam karena PPP belum bisa berkoalisi dengan partai lain untuk mencukupi dukungan mimal 15 kursi. Sedangkan partai-partai lain sudah menetapkan dukungannya masing-masing.

Riau Mandiri juga mengangkat berita yang sama sebagai headlinenya. Harian ini menyebutkan sebelumnya ada rencana PPP akan berkoalisi dengan PKS. Namun karena koalisi itu belum final, sementara pendaftaran calon tinggal 2 hari lagi, Wan jadi terancam gagal maju. Berita itu berjudul “Wan Abubakar Terancam Gagal“.

Sementara itu Koran Riau hari ini lebih memfokuskan beritanya pada pasangan calon Gubri Thamsir Rachman dan Taufan Andoso Yakin (TAMPAN) yang hari ini akan mendeklarasikan diri dan sekaligus mendaftarkan diri ke KPU Riau. Berita itu dikemasnya dengan judul “TAMPAN Mantapkan Langkah“.

Lain lagi dengan Media Riau, berita utamanya tentang pasangan Chaidir-Suryadi Khusaini (CS) yang juga akan mendeklarasikan diri pada hari ini. Secara persentase pasangan ini telah mendapatkan dukungan 16 persen. Berita tersebut diberi judul “Hari Ini, Dipastikan CS Deklarasi“.

Tewasnya Irman (35) seorang pedagang ikan Pasar Arifin Achmad di lapaknya menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Dalam berita berjudul “Pedagang Ikan Tewas Di Lapak” disebutkan belum diketahui secara pasti pa penyebab tewasnya, karena di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Sedangkan Metro Riau hari ini berita utamanya tentang tidak tersedianya kotak hitam di pesawat Cassa A2106 yang jatuh di kaki Gunung Salak, Bogor, Kamis lalu. Hal itu diakui Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya I Gusti Made Oka. Berita tersebut berjudul “Pesawat tak Punya Kotak Hitam“.(Ad)

Posting Terkait