Gaji Guru Terendah Rp 2 Juta per Bulan

665 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Nasib guru saat ini sedang naik daun. Pemerintah terus memperhatikan kesejahteraannya dengan memberi berbagai tunjangan. Bahkan pemerintah telah menjan jikan gaji terendah guru nantinya Rp 2 juta per bulan.

Berita ini menjadi headline Riau Pos hari ini berjudul “Gaji Guru Minimal Rp2 Juta”. Harian ini menyebutkan dalam waktu dekat ini saja pemerintah akan menaikkan lagi tunjangan guru sesuai golongannya. Guru yang dinaikkan tunjangannya itu adalah yang dibawah Depdiknas dan Depag.

Kedatangan Wapres Jusuf Kalla (JK) ke Pekanbaru menjadi headline sejumlah harian di Pekanbaru. Metro Riau misalnya, dengan berita berjudul “JK Janji Percepat KEK Dumai” disebutkan bahwa dalam kunjungan ini JK berjanji akan mempercepat Dumai sebagai Kawasan Ekonomi Khusus KEK).

Sementara itu headline Riau Mandiri hari ini tentang pernyataan Jusuf Kalla yang menyebutkan bahwa kebijakan yang dikeluarkan seorang kepala daerah meski merugikan, tidak bisa diartikan sebagai sebuah tindak kejaran yang harus dibayar dengan hukuman pidana. Berita itu berjudul “Wapres: Kebijakan Bukan Kejahatan“.

Sedangkan headline Tribun Pekanbaru tertarik pada kekhifan gubri Rusli Zainal yang dua kali menyebutkan Jusuf Kalla sebagai presiden dalam pidatonya pada acara silaturahmi dengan JK di Gedung Daerah, Pekanbaru. Hal ini sempat semua hadiri yang hadir jadi tertawa rius. Berita itu berjudul “Rusli Sebut Kalla Presiden“.

Kecelakaan lalu lintas yang menewaskan 4 orang pengendara di pekanbaru menjadi headline Pekanbaru Pos hari ini. Kejadian pertama menimpa Gortap Tampubolon (41) dan Patar Tampubolon (41) warga jalan pepaya, Duri. Sedangkan korbanketiga adalah Rajilis (30) dan korban keempat Elvina Marbun (56). Berita berjudul “4 Orang Jadi mayat“.

Nasib malang yang menimpa Sulastri (34) warga Rengat yang tubuhnya menghitam setelah mengkonsumsi obat yang diberikan dokter di Puskesmas Sepayung menjadi berita utama Pekanbaru MX. Dalam berita berjudul “Keracunan Obat, Tubuh IRT Menghitam” disebutkan kini Sulastri dirawat intensif di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru.

Sejumlah fraksi di DPRC Riau kini menggalang kekuatan untuk “melawan” Sekdaprov Riau Wan Syamsir Yus karena sikapnya sudah melecehkan dewan. Pasalnya sudah beberapa kali diundang DPRD Riau, tidak pernah sekalipun hadir. Berita ini menjadi headline Media Riau berjudul “Sejumlah Fraksi Galang kekuatan ‘Lawan’ Sekda Riau“.

Berita tentang nasib tenaga honorer dan Guru bantu Sementara (GBS) di lingkungan Pemprov riau yang sudah tiga bulan belum menerima gaji menjadi headline Koran Riau hari ini berjudul “Tiga Bulan Belum Gajian“. Harian ini mengutip pernyataan anggota Komisi D DPRD Riau Helmi Burman yang menyebutkan ini merupakan bukti Pemprov Riau tidak peduli dengan nasib hononer dan GBS di Riau.(ad)

Posting Terkait