Galeri Meriahnya Kemenangan Aburizal Bakrie

592 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Munas Partai Golkar akhirnya menempatkan Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum Golkar periode 2009-2014. Kemenangan Ical, begitu ia kerap disapa, terpilih setelah mendapatkan 297 suara dalam pemilihan ketua umum partai itu di Hotel Labersa, Kampar, Pekanbaru. Sejumlah kader Golkar menyambut meriah dengan pemilihan tersebut.

Pemilihan yang sempat dipenuhi ketegangan ini akhirnya berakhir hingga Kamis (8/10/09) sekitar pukul 03.30 WIB dini hari.

Penetapan Aburizal sebagai ketua umum Golkar sesuai dengan ketentuan Pasal 39 Tata Tertib soal mekanisme pencalonan Ketum Partai Beringin tersebut. Dimana calon yang terpilih harus didukung 30 persen suara.

Jumlah pemilih dalam Munas ini 538 yang terdiri dari DPD I, DPD II, DPP dan Organisasi Massa (Ormas) yang bernaung di bawah Golkar. Dengan 297 suara yang dikantonginya, Ical menyisihkan kandidat lainnya seperti Surya Paloh yang mengantongi sejumlah suara dan dua calon lain yakni Yuddy Chrisnandy dan Tommy Soeharto yang tidak mendapat suara sama sekali.(tim ric*)

Foto Lainnya:

Posting Terkait