Gara-gara Listrik Padam, Banyak Alat Elektronik Warga Rusak

155 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemadaman listrik yang terlalu sering dilakukan PLN telah membuat banyak perangkat elektronik mengalami kerusakan. Perangkat elektronik yang rusak itu tidak hanya milik warga saj, tapi juga perkantoran dan fasilitas umum. 

Yandi (48) warga Simpang Panam Pekanbaru misalnya, dua hari yang lalu personal komputer di rumahnya mati dan mengeluarkan asap. “Saya sudah bawa ke toko komputer untuk diperbaiki, ternyata kerusakannya sangat parah sehingga tidak bisa diperbaiki lagi,” jelasnya.

Disebutkan, menurut teknisi kerusakan komputer itu akibat kondisi listrik di Pekanbaru yang sering mati-hidup. “Tidak hanya saya saja, teman-teman saya juga banyak yang komputernya jebol sejak PLN sering mematikan listrik,” ungkapnya.

Hal yang sama juga dikemukakan Arya (27) salah seorang teknisi komputer di sebuah kantor di Jalan Sisingamagaraja. Dia menyebutkan akibat listrik padam, 3 unit komputer di kantornya rusak. “Selain itu peralatan elektronik lainnya juga ikut rusak,” tambahnya.

Menurut dia pemadaman listrik yang dilakukan PLN ini memang sangat rawan terhadap peralatan elektronik, karena arus listriknya selalu tidak stabil. Dia yakin, sejak PLN sering memadamkan listrik, pasti banyak peralatan eleketronik milik warga Pekanbaru mengalami kerusakan.(Ad)

 

Posting Terkait