Gas Elpiji Masih Kosong Melompong di Pekanbaru

622 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sampai Kamis (31/1) ini gas elpiji semakin sulit didapatkan di Pekanbaru. Stok si sejumlah agen dan sub agen elpiji di kota ini masih kosong melompong. Padahal Pertamina telah berjanji akan memasok gas elpiji dalam jumlah lebih besar untuk kebutuhan warga kota Pekanbaru.

Tapi kenyataannya sejumlah warga yang ditemui RiauInfo, mengaku masih tetap tidak mendapatkan gas elpiji walau sudah berhari-hari berkeliling kota. “Rasanya saya sudah menelusuri seluruh tempat di Pekanbaru untuk mendapatkan gas elpiji, namun sampai sampai sekarang tidak mendapatkannya,” ujar Khairul (49) warga Jalan Bambu Kuning, Pekanbaru.

Dia menyebutkan sudah sampai ke Simpang Panam, Rumbai, dan Pasir Putih untuk mencari gas elpiji, namun tetap tidak ada. “Sekarang saya sudah putus asa. Mungkin lebih baik kembali ke kompor minyak tanah saja. Soalnya saya sudah capek mencarinya ke sana kemari,” tambah ayah dari 4 empat anak ini.

Khairul memang wajar tidak mendapatkan. Jangankan warga, pihak agen elpiji sendiri juga kewalahan untuk mendapatkan gas elpiji. Mereka berulang-ulang mendatangi SPBE Pasir Putih, tetap tidak mendapatkan. Soalnya pasokan gas yang dihadarapkan datang dari Dumai, sampai Kamis belum juga datang.

Anto dari PT Indah Pusako Mandiri mengaku tidak tahu kenapa pasokan gas dari Dumai terputus ke Pekanbaru. Padahal dalam kondisi normal setiap pagi gas dari Dumai selalu masuk ke Pekanbaru. Pihaknya sendiri setiap harinya dalam kondisi normal mendapatkan jatah gas elpiji sebanyak 250 tabung.(Ad)

 

Posting Terkait