Gatot Brajamusti Tidak Layak Lagi Memimpin PARFI

1159 views

Jakarta (Riauinfo) – Sejumlah artis ibukota akhirnya menyatakan Gatot Brajamusti yang akrab disapa Aa Gatot tidak layak lagi memimpin organisasi Persatuan Artis Film Indonesia  (PARFI). Pasalnya, selama 5 tahun terakhir, kepemimpinan Gatot Brajamusti tidak ada film-film bermutu yang dihasilkan. Film yang diproduksi memang ada, tetapi semua masuk hitungan film “kacangan” yang tidak ada kualitasnya sama sekali.
“Dan yang paling menjengkelkan banyak artis nasional, kenapa lembaga PARFI cenderung diarahkan Aa Gatot sebagai  underbow partai politik. Untuk itulah Gatot Brajamusti  membentuk sejumlah pengurus ranting, pengurus cabang dan daerah dengan sebutan DPC PARFI dan DPD Parfi. Apa apaan itu? Kenapa membentuk sembarangan tanpa didahului rapat yang dihadiri seluruh anggota?” ujar beberapa artis kepada “Riauinfo” di Jakarta, kemarin.

Ade Muftin, mantan Sekjen Parfi periode kepemimpinan Yenny Rachman juga membenarkan bahwa artis nasional sekarang gerah dipimpin Gatot Brajamusti.  “Yang saya denger banyak artis bingung kenapa selama kepemimpinan Gatot Brajamusti  tidak  ada kegiatan yang berarti, kegiatan yang membuktikan Parfi  itu masih eksis  Memalukan sekali,” ujar Ade meniruan pandangan beberapa artis yang emosi.

Ditemui disela sela kesibukan  melakukan upacara tabur bunga di makam pendiri Parfi dan Tokoh Perfilman Nasional  Usmar Ismail di Karet Bivak, Jakarta Pusat, kemarin, Ade Muftin  menyeutkan para artis sudah  mendesak Gatot Brajamusti jangan memperpanjang jabatan ketua PARFI periode mendatang. “Para artis minta posisi Gatot Brajamusti idealnya dilanjutkan oleh anak anak muda yang jelas punya semangat memajukan film nasional.  Gatot Brajamusti tidak ada apa-apanya lagi. Dia kartu mati untuk Parfi,” lanjut beberapa artis.

Ade Muftin menambahkan kini sudah tertampung beberapa nama generasi muda yang siap memimpin Parfi, diantaranya artis Angel  Ibrahim dan Marcela Zalianty. Dua anak muda itu, kata Ade sudah punya program agar Parfi ke depan bisa kembali berjaya.  “Tidak seperti sekarang, Parfi tidak punya program apa-apa, sehingga masyarakat luas mengira Parfi sudah mati. Padahal banyak anggota Parfi yang punya semangat ingin memajukan Parfi, terutama sekali agar kegiatannya merakyat, dan menghasilkan film-film  bermutu.” Lanjut Ade.

Dalam rangka mengisi kegiatan hari film nasional tahun ini, Ade juga menyebutkan telah tersusun sejumlah kegiatan yang melibatkan masyarakat artis dan rakyat. Diantaranya kegiatan urun rembug perbaikan Parfi ke depan.

Hingga kemarin, Gatot Brajamusti yang dihubungi “Riau Info” melalui telepon genggamnya selalu tidak direspon. Beberapa staf Parfi yang ditemui di Sekretariat Parfi, lantai 4 Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta, juga tidak ada yang siap memberi keterangan dimana posisi Gatot Brajamusti sekarang.  Sementara Angel ibrahim dan Marcella Zalianty disebut sebut sejumlah artis lain paling cocok dicalonkan menjadi ketua Parfi periode mendatang. (Herman Ami).

Posting Terkait