Gedung Sekolah Baru untuk Tiga Kabupaten di Riau

297 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tiga kabupaten di Riau dinilai masih tergolong kekurangan unit sekolah dan perlu bantuan renovasi ruang kelas. Untuk itu Dinas Pendidikan (Disdik) Riau memprioritaskan pembangunan Gedung Sekolah Baru (GSB) kepada ketiga kabupaten itu.


Ketiga kabupaten yang akan mendapatkan bantuan pembangunan GBS tersebut adalah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Kabupaten Meranti. “Ketiga kabupaten itu masih tergolong kekurangan sekolah dan perlu renovasi ruang kelas,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Riau, Irwan Effendi di Pekanbaru.

Dia menyebutkan, bantuan berupa pembangunan GSB dari provinsi Riau itu akan direalisasikan tahun ini juga. Diharapkan bantuan yang akan diberikan tersebut benar-benar mampu meningkatkan kualitas pendidikan di ketiga kabupaten di Riau tersebut.

Irwan mengatakan, meskipun PP 38 tahun 2007 menyebutkan itu merupakan tanggungjawab pemerintah kabupaten, namun pihaknya masih merasa perlu memiliki tanggungjawab memberikan bantuan pembangunan sarana pendidikan di ketiga kabupaten tersebut.

“Kita melihat sarana pendidikan di ketiga kabupaten tersebut masih minim dibandingkan di tempat loain, makanya kita merasa memiliki tanggungjawab untuk membantu ketiga kabupaten tersebut,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait