GELAR KEGIATAN BELAJAR DI ALAM TK Global Andalan Riau Komplek Peringati Hari Anak

479 views
news10228PEKANBARU (RiauInfo) – Puluhan murid Taman Kanak Kanak Global Andalan (TK-GA) Riau Komplek PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Pangkalan Kerinci pada sabtu (25/7) akhir pekan lalu terlihat ceria mengikuti kegiatan belajar sambil bermain di alam yang bertempat di sport center Riau Komplek.

Kegiatan ini diawali dengan berjalan kaki bersama untuk pengenalan alam dan lingkungan dari sekolah ke arena sport center Riau Komplek. Dilanjutkan dengan kegiatan senam sehat pagi dan aktifitas belajar sambil bermain, bermain seraya belajar dengan mengunakan alat bermain edukatif dan juga mengunakan tenda bermain.

Menurut Dra.Hotnida Silitonga, Kepala TK-GA yang bernaung di Yayasan Kerinci Citra Kasih (YKCK) satu dari dua yayasan pendidikan yang ada di Riau Komplek, kegiatan ini selain merupakan kegiatan luar ruang yang rutin dilakukan setiap bulannya juga diadakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

Adapun tujuannya adalah untuk membangun interaksi sesama murid dan meningkatkan kreatifitas anak didik sesuai dengan tema hari anak tahun ini yaitu “Anak Indonesia yang Kreatif”, ujar guru yang akrab disapa dengan nama Oni ini. “Ciri ciri anak yang kreatif adalah sehat, mandiri, aktif dan komunikatif. Dan untuk menjadikan anak Indonesia yang kreatif adalah tanggung jawab bersama orang tua dan guru”, lanjut Oni.

Selain kegiatan belajar di alam, sekolah dengan kurikulum nasional 2004 ini mempersiapkan anak didiknya dengan beragam kegiatan minat dan bakat dan mewajibkan guru guru yang bertalenta menggunakan alat peraga dalam melaksanakan proses Kegiatan Belajar mengajar (KBM).

Sehingga memberikan kemudahan bagi anak didik untuk memahami materi pelajaran, sesuai dengan visi sekolah yaitu mendidik anak menjadi warga negara yang cakap, tangguh, berhasil dan bermoral.

TK yang berdiri sejak tahun 1994 ini dan telah meraih akreditasi “A” pada tahun 2007 lalu juga rutin melakukan aktifitas luar ruang dengan melakukan kunjungan ke berbagai tempat seperti Medical clinic, Hotel Unigraha, Kantor Pos dan juga kantor Polisi serta beberapa tempat lainnya.(ad)

Posting Terkait