Gelombang Tinggi di Perairan Kepri Masih Rawan Terjadi

560 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pagi ini cuaca kota Bertuah terlihat cerah. Keadaan ini seperti yang dilaporkan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Pekanbaru yang menyatakan hari ini, Minggu (30/12) cuaca di wilayah Riau umumnya cerah dan berawan seperti yang dialami kota Pekanbaru saat ini.

Selain cerah dan berawan, wilayah Riau juga berpeluang hujan yang akan terjadi pada siang menjelang sore atau malam harinya. Peluang hujan tersebut kemungkinan besar akan menimpa daerah Riau bagian Selatan seperti di kabupaten Inderagirihulu dan Kuansing.

Arah dan kecepatan angin umumnya bertiup dari arah Barat Laut hingga Utara dengan kecepatan berkisar antara 5 hingga 20 km/jam. Sedang suhu udara maksimum 31.0-33.0′ celsius dan minimum berkisar 22.0-24.0’celsius. Namun kelembaban udara maksimum antara 87 hingga 92% dan kelembaban minimumnya mencapai 58 hingga 63%.

Tinggi geombang masih akan terjadi di wilayah peraiaran Kepulauan Riau yang berketinggian antara 1,5 hingga 2,5 meter. Ketinggian gelombang seukuran ini sangat membahayakan pelayaran. Gelombang akibat cuaca buruk ini dilaporkan akan terjadi di wilayah perairan Batam dan Natuna. Namun ketinggian gelombang yang sangat membahayakan adalah di Samudera Hindia dengan ketinggian gelombang mencapai 3 meter.(Surya)

 

Posting Terkait