Gempa Gelitik Wilayah Pulau Sumatera

171 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gempa kembali menggelitik wilayah pesisir Barat pulau Sumatera. Meski tidak terlalu dirasakan, namun BMG masih menerima rekaman gempa yang terjadi sekitar pukul 14.21.27 WIB tadi. Gempa dengan kekuatan 5,2 Skala Richter itu berada di dua titik koordinat wilayah provinsi Pulau Sumatera. 

Menurut Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru, titik koordinat pusat gempa pertama bisa diambil dari 104 kilometer Barat Daya Bintuhan provinsi Bengkulu. Koordinat kedua berada pada 113 kilometer Barat Daya provinsi Lampung.

Posisi getaran tercatat berada pada 5,66 Lintang Selatan dan garis bujurnya berada pada 103,02 Bujur Timur. Sedangkan kedalaman terjadinya getaran gempa tersebut berada pada kedalaman 34 kilo meter di dasar laut pesisir Barat Bengkulu.

Selain kejadian gempa itu, BMG juga mendapatkan ketinggian gelombang air laut maksimum mencapai 2,5 meter di wilayah pesisir pulau Sumatera hari ini. Namun, menurut BMG, gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan sunami. Sehingga tidak ada laporan korban dalam peristiwa itu.(Surya)

Posting Terkait