Genset Menimbulkan Suara Bising, Atap Rumah Tetangga Dilempari Batu

572 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Padamnya aliran listrik oleh PLN dipastikan tidak akan terlalu menimbulkan penderitaan bagi masyarakat yang mampu. Sebab mereka masih bisa tetap menikmati aliran listrik dari genset yang dimiliki. Tapi jangan salah ya, ternyata tidak bisa seenaknya menggunakan genset. 

Seperti yang terjadi Minggu (30/11) malam di Jalan Sail Pekanbaru, gara-gara menyalakan genset saat aliran listrik PLN mati, rumah warga jadi sasaran lemparan batu oleh para tetangganya. Pasalnya suara genset yang memekakkan telinga itu telah membuat tetangganya terganggu.

Warto, salah seorang warga setempat kepada [i}RiauInfo[/i] mengatakan, sejak tiga hari terakhir ini tetangganya itu membeli satu unit genset yang digunakan saat listrik PLN padam. “Setiap listrik padam, genset itu dinyalakannya dan menimbulkan suara bising,” ujarnya.

Begitu pula pada pemadaman listrik malam ini, genset itu kembali menyalak lagi sehingga menimbulkan bising di sekitarnya. “Anak saya yang masih bayi sampai tidak bisa tidur, padahal biasanya jam 8 malam sudah tertidur pulas,” ungkapnya dengan nada kesal.

Karena itu dia sudah mengingatkan tetangganya itu untuk memindahkan gensetnya ke tempat yang lebih jauh dari rumah tetangga. Namun tidak ditanggapi sama sekali. “Ya saking geramnya, para tetangga melempari atap rumah orang itu. Setelah dilempar batu, barulah gensetnya padam,” jelas Warto lagi.(Ad)

Posting Terkait