Gerimis Tipis dan Mendung Warnai Sebahagian Wilayah

582 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kota Pekanbaru sejak pagi telah diselimuti oleh awan. Hingga siang ini, sekitar pukul 13.00 WIB, sebahagian kota Bertuah diguyur gerimis. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Pekanbaru telah melaporkan keadaan tersebut bahwasanya cuaca Riau secara umum akan cerah dan berawan pada dua hari mendatang. Jika hujan, umumnya akan bersifat sebentar dan lokal seperti Pekanbaru siang ini.

Laporan tersebut seperti yang dirilis RiauInfo.com kemarin. BMG juga menyatakan kerawanan hujan terjadi hanya di bahagian selatan Riau akibat pergerakan angin yang dominan ke arah selatan hingga menyedot awan ke arahnya.

Sedang jika saja hujan terjadi di bahagian wilayah Riau yang lainnya selain bahagian Selatan, maka hujan itu bersifat lokal dan tidak akan lama berlangsung. Seperti halnya hari Senin (24/12) ini, kota Pekanbaru ditimpa gerimis tipis sejak sekitar pukul 13.00 WIB dan berhenti hanya dalam tempo sekitar 30 menit kemudian.

Keadan hujan pun tidak merata ke seluruh kota Pekanbaru. Diperkirakan, hujan gerimis yang turun siang ini hanya membahasahi di sebahagian kota Bertuah di beberapa wilayah kecamatan saja. Seperti sebahagian wilayah kecamatan Kota Pekanbaru, Sukajadi, Marpoyan Damai, Tangkerang Selatan dan Marpoyan dekat kawasan Simpangtiga hingga jalan Arengka.

Hingga berita ini dirilis, hujan gerimis sudah berhenti sama sekali meskipun keadaan langit yang menaungi kota Pekanbaru masih kelabu oleh gumpalan awan yang menutupi sinar matahari.(Surya)

 

Posting Terkait