Glenn Fredly Bangga Surat Dari Praha Ikut Seleksi Oscar 2017 

360 views

JAKARTA (RiauInfo) – Musisi Glenn Fredly  mengaku sangat kaget sekaligus bangga dan  terharu saat dikabari film Surat Dari Praha yang diproduserinya diikutkan dalam seleksi nominasi Piala Oscar di Hollywood, Amerika Serikat. 

Dihubungi kemarin sesaat setelah sejumlah perusahaan film memutuskan hasil rapatnya di Plaza Indonesia, Jakarta bahwa Surat Dari Praha mewakili Indonesia ke ajang Oscar 2017, Glenn mengaku sangat berterima kasih dengan kepercayaan yang diberikan ke film Surat Dari Praha. 

“Luar biasa saya terharu dan bangga. Nggak nyangka aja film itu bisa mewakili Indonesia di ajang Oscar. Tapi kenyataanya begitu, jadi kami gembira semua. Film itu hasil kerja kolektif, hasil kerja banyak pihak antara produser, sutradara, aktor dan semuanya yang terlibat. Mudah mudahan masih diberi keberuntungan baru lagi di ajang Oscar. Mohon doanya ya…” Ujar musisi yang tahun 2014 untuk pertama kalinya dia memproduseri film “Cahaya Dari Timur”  dan langsung beroleh prestasi film terbaik di FFI 2014, Palembang.  

Surat Dari Praha sendiri dibintangi Tio Pakusadewo, Julie Estelle, Widyawati dll, sebelumnya sempat memboyong 3 penghargaan bergengsi  Usmar Ismail Award 2016, yakni sutradara terbaik, film terbaik dan aktor terbaik. 

Film itu juga sempat bikin heboh ketika dicurigai banyak kalangan penulis sebagai film hasil plagiat. 

Namun Glenn Fredly dan sutradara Angga Dwimas Sasongko meyakinkan film tersebut murni hasil kerja kerasnya dan tidak ada unsur nyontek dari cerita novel apalagi film lainnya. 

Surat Dari Praha ikut seleksi Oscar 2017 di kategori film berbahasa asing. Penilaian dimulai Februari 2017 di Hollywood California, Amerika Serikat,(Tuti Kirana Dewi/Herman Ami) 

Posting Terkait