Gonjang-Ganjing di DPRD Pekanbaru Jadi Berita Utama Harian “Pekanbaru Pos”

248 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gonjang-ganjing yang saat ini terjadi di kalangan DPRD Pekanbaru mendapat sorotan utama Harian Pekanbaru Pos hari ini. Sampai saat ini sudah 28 anggota DPRD Pekanbaru telah menandatangani mosi tak percaya untuk pimpinan DPRD Pekanbaru.

Hal itu diungkapkan harian tersebut dalam beritanya berjudul “Pimpinan DPRD Digoyang”. Dalam halaman yang sama harian ini juga mengungkapkan adanya keinginan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau menjagokan kadernya dalam pilkada Gubri mendatang.

Harian Rakyat Riau lain lagi. Dalam edisi ini harian tersebut lebih memilih masalah gonjang-ganjing perpolitikan di kalangan DPRD Kampar yang sampai saat ini belum jelas endingnya. Berita itu dikemas dengan judul “Mosi Tidak Percaya Masnur “Ngambang”.

Sedangkan Harian Riau Pos dalam edisinya hari ini mengangkat protes yang disampaikan Kepri karena wilayahnya dijadikan arena latihan perang-perangan antara Singapura dan Indonesia. Berita itu dikemas dalam judul “Kepri Protes Jadi Arena Perang”.

Sementara itu Metro Riau hari ini mengangkat berita nasional tentang keputusan majelis hakim PN Jakarta Pusat tentang gugatan kebijakan Ujian Akhir Nasional (UAN) yang menyebutkan pemerintah sebagai tergugat telah lalai memenuhi hak pendidikan warga negara.

Berita yang bertajuk “Pemerintah Lalai Peenuhi Hak Pendidikan” itu menyebutkan bahwa dalam sidang di PN Jakarta Pusat, majelis hakim telah menyatakan Presiden, Wapres, Menteri Pendidikan Nasional serta Ketua Badan Standarisasi Pendidikan Nasional telah lalai memenuhi perlindungan HAM terhadap warga negara, terutama hak-hak pendidikan.

Masalah yang sama juga jadi perhatian utama Harian [b]Tribun Pekanbaru[b]. Dalam beritanya berjudul “Korban UN Kalahkan SBY” harian ini juga mengungkapkan suasana seusai putusan sidang UN tersebut, dimana sejumlah siswa terlihat bersorak dan bernyanyi menyambut keputusan hakim yang mengalahkan pihak pemerintah sebagai tergugat.

Hari ini Harian [b]Pekanbaru MX[b] memilih kasus perampokan yang dialami karyawan SPBU di Muara Basung sebagai berita utamanya. Dalam berita tersebut disebutkan selain merampok uang, para penjahat itu juga sempat menembak karyawan SPBU. Berita itu berjudul “KAwanan Perampok Sikat Rp585 juta: Ditembak, Karyawan SPBU Roboh”.

Sedangkan [b]Media Riau[b] berita utamanya masih tetap seputar acara seremonial yang dilakukan Gubernur Riau HM Rusli Zainal. Hari ini harian tersebut mengangkat peringatan Harkitnas ke-99 yang berlangsung kemaren. Berita itu ditulis dengan judul “Tugas Generasi Muda Membangun Bangsa”.

 

Posting Terkait