Gubernur: 78% venue PON sudah selesai

258 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sabtu sore (28/8) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) 2009 yang dihadiri sekitar 200 peserta. Mereka terdiri dari 40 Pemprov cabang olahraga. 11 KONI kabupaten.kota, pengurus KONI dan peninjau.

Musprov yang digelar di Balai Serindit, Gubernur Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru ini dihadiri langsung Ketua Umum KONI Pusat, Rita Subowo. Dalam kesempatan itu, Rita mengharapkan pelaksanaan PON nanti akan menempatkan Riau pada tuan rumah yang berprestasi.

“PON 2012 akan menjadi ajang prestasi sebelum olimpiade pada tahun itu juga. Dalam event ini kita akan mulai menerapkan ‘three freedom’ yang dicanangkan oleh IOC, yaitu bebas korupsi, bebas rokok, dan bebas narkoba”, jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Gubernur Riau menyampaikan progress kesiapan Riau sebagai tuan rumah PON ke 18 th 2012. “Venue yang sudah selesai mencapai 78% yang tersebar di seluruh kab/kota”.

Sementara yang lainnya masih dalam pelaksanaan. “Termasuk stadion Utama yang dalam sehari dua hari ini akan diumumkan siapa yang akan mengerjakannya”, lanjutnya.

Gubernur mengharapkan agar musprov koni ini berlangsung dengan lancar dan tertib. Acara ditutup dengan berbuka bersama dan sholat magrib berjemaah.(tony)

Posting Terkait