Gubernur Bersyukur Bayangkan Warga Tidak Naik Biduk

503 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ucapan syukur tiba-tiba keluar dari mulut gubernur Riau HM. Rusli Zainal. Bayangan besarnya manfaat jembatan bagi masyarakat, membuat gubernur Riau tak kuasa menahan lidahnya berujar.

“Alhamdulillah mulai Agustus mendatang warga Siak, Bengkalis tidak ada lagi yang naik rakit,”sebut gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada wartawan saat berkunjung ke kabupaten Kampar.

Rasa syukur tersebut bertolak dari kenyataan akan selesainya jembatan di dua kabupaten tersebut. Jembatan yang termasuk proyek multiyears ini akan rampung pada bulan Agustus 2008 mendatang.
Tercatat progres pengerjaan Jembatan Perawang di Siak telah mencapai 86%, sedang jembatan Teluk Mesjid di Bengkalis telah 96% pengerjaannya selesai.

Percepatan ini pun didorong oleh permintaan gubernur terhadap kontraktok agar membuat ceklis di item-item percepatan pengerjaan. Menurut Rusli, jembatan Perawang Siak menelan Rp.181 miliar dan jembatan Teluk Mesjid senilai Rp.187 miliar.

Biaya pembangunan jembatan masih dilakukan dengan sistem budget sharing anggaran antara Pemprov Riau dengan kabupaten masing-masing. Setidaknya, warga yang biasa menggunakan rakit/biduk dan sejenisnya di penyeberangan dua daerah ini akan teratasi dalam tahun ini hingga tahun-tahun mendatang.(Surya)

 

Posting Terkait