Gubernur Himbau Semua Pihak Pro Aktif Soal Flu Burung

138 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau menekankan kepada seluruh instansi dan pihak terkait, agar dapat menjaga dan mengambil tindakan yang pro aktif terhadap unggas-unggas yang di duga terindikasi penyakit Flu burung.

Menurut Gubernur Riau, bila ditemukan indikasi ancaman tersebut, mesti melakukan tindakan agar unggas-unggas tersebut segera dimusnahkan, begitu juga dengan jalur lalu lintas, baik lewat darat, udara maupun laut, harus dilakukan filter terhadap unggas-unggas yang masuk ke wilayah Provinsi Riau.

Hal ini terkait menjaga kepercayaan terhadap investor yang akan datang di Riau Investmen Summit 2007. Gubernur, HM.Rusli Zainal mengakui kasus Flu burung di Riau telah terjadi. Namun keadaannya masih belum sangat mengkhawatirkan.

“Jika ini dibesar-besarkan sebagai masalah yang besar, padahal sebenarnya tidak begitu berbahaya, jelas akan merugikan kita terhadap masuknya investor. Karena kita ketahui investor akan datang ke suatu daerah jika daerah itu aman disegala bidang,” terang Gubernur kepada wartawan, Senin (29/10) di Pekanbaru.(Surya)

Posting Terkait