Gubri Berharap Kampar Makin Maju

227 views

BANGKINANG (RiauInfo) – Terima kasih atas seluruh perhatian, semoga Kabupaten Kampar terus maju dan Jaya. Itulah perkataan yang disampaikan oleh Gubernur Riau H M Rusli Zainal dalam sambutannya selaku inspektur upacara pada upacara memperingati Hari Jadi ke-61 Kabupaten Kampar yang acaranya dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kampar di Bangkinang, Minggu kemaren.


Kabupaten Kampar telah mampu menorehkan prestasi pembangunan yang patut dibanggakan dan berbagai penghargaan telah diraih baik pada tingkat Provinsi maupun pada tingkat Nasional.

“Atas keberhasilan yang telah dicapai tersebut saya selaku Gubernur Riau dan Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kampar, karena keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kampar merupakan bagian integral yang tidak terpisahkan dengan pembangunan yang dilaksanakan di Provinsi Riau,” ujar Rusli Zainal.

Rusli Zainal juga mengungkapkan bahwa peringatan Hari jadi Kabupaten Kampar yang setiap tahunnya diperingati oleh Pemerintah dan segenap masyarakat Kampar merupakan peristiwa penting dan sangat bermakna, yakni sebagai perwujudan rasa hormat serta penghargaan dari Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kampar terhadap nilai sejarah dan perjuangan para pendahulu yang telah berhasil mewujudkan Daerah dan masyarakat Kampar menjadi suatu wilayah Kabupaten dalam kesatuan Masyarakat Hukum yakni Pemerintah Kabupaten Kampar.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Riau menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jerih payah dan perjuangan yang tidak kenal lelah dalam memperjuangan dan membangun negeri Kampar yang kita cintai,” kata Gubernur Riau.

Gubernur menambahkan bahwa pembangunan yang telah dilaksanakan di Kampar secara bertahap dan berkesinambungan telah berhasil membuahkan perubahan dan prestasi. Hendaknya dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar yang ke-61 dapat semakin menggugah hati, membangkitkan semangat dan motivasi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk mengelola semua potensi dan kekuatan yang ada sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang berkeadilan dan semakin sejahtera.

“Bahwa persoalan mendasar yang menjadi problem di Provinsi Riau yakni K2I yaitu kemiskinan, kebodohan, dan kekurangan infrastruktur. Dan berdasarkan data BPS tahun 2009, ternyata di kabupaten Kampar tercatat sebanyak 257.508 jiwa dengan persentase 10,04%. Komposisi kemiskinan ini harus dapat kita minimalkan dengan mensinergikan program kegiatan dengan dan menjalin kerjasama dengan semua pihak, pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota melalui program atau budget sharing,” jelas Rusli Zainal.

Rusli mengungkapkan bahwa pada tahun 2012 Provinsi Riau menjadi tuan rumah PON ke XVIII dan justru karenanya seluruh lapisan masyarakat Riau agar dapat memberikan dukungan dan partisipasi aktif untuk meraih empat sukses yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan sukses promosi daerah. (ak/ist)

Posting Terkait